butuh auto fokus

Sepertinya ada permasalahan dengan kosentrasiku. Sialnya, ini terjadi berulang kali balakangan ini. Cukup merepotkan bila aku tidak nyambung dengan orang yang tidak mengenalku. Sedikit contoh nih;

Aku beli jus bersama shizuku-san. Sambil menunggu pesanan selesai kami mengobrol. Kemudian aku mengambil pesanan. “Berapa mas?” kataku seraya mengambil dompet.

“Delapan ribu.”

Aku medengus. Mahal amat. Aku mengeluarkan dua puluh ribuan. Mas itu bengong. Shizuku bengong.

“Eh, harganya delapan ribu mbak.”

“Oh… OH?” seperti aku baru sadar, segera langsung mengganti uangnya. Setelah selesai, aku berbisik pada Shizuku.

“Aneh, deh. Perasaan dia bilang delapan belas ribu.”

“Dia bilang delapan ribu.” sahut Shizuku.

“Enggak, dia bilang delapan belas ribu.”

Shizuku melotot. “DELAPAN.”

“DELAPAN BELAS,” aku bersikukuh.

“Haduh, kan masnya tadi bilang delapan ribu.”

Eh, iya juga sih. Aku nyengir sok polos tanpa dosa.

Ada lagi cerita lain. Mengerjakan soal. Kalian tahu kan soal integral? Soal yang termasuk sangat mudah. Aku mengerjakannya dengan sangat lancar. Aku memperlihatkannya pada guruku. Kemudian beliau mencoret hasilku.

“Lho kenapa salah?!” aku heran.

“Masa satu pangkat tiga hasilnya tiga. Jadi salah semua.”

“Ukhh… tapi kan cuma salah sedikit…” kataku tidak terima.

“Salah satu tapi jadi salah semua. Ayo kerjakan lagi (ngasih selembar soal)”

“ARRGHHHH!!!!!” ( note: belajarku memang begini kawan, kalau aku salah aku harus mengerjakan selembar soal lagi)

Itu hanya contoh kecil saja sih. Kadang-kadang ketika aku ngobrol juga berkata hal berlawanan topik. Aku juga perlu berpikir lama untuk mengambil keputusan. Aku juga kesulitan mendengarkan orang yang berbicara cepat. Apa ada yang salah denganku? 😦

3 thoughts on “butuh auto fokus

Leave a Reply

